Kamis, 09 April 2015

Suara Adzan Tanda Sholat Tak Pernah Berhenti Sedetik Pun Selama 24jam





Tentang Fenomena Adzan yang tak pernah berhenti berkumandang di dunia. Jika melihat peta dunia Negara Indonesia terletak di sisi Timur Bumi.Pulau Pulau besar Indonesia Jawa,Sumatra,Sulawesi,Kalimantan,Papua. Pada Bagian Sulawesi Timor Saat sekitar pukul 04:30 waktu setempat, adzan subuh berkumandang , ribuan orang muslim mengumandangkan adzan.

Proses ini berkelanjutan menuju ke barat , satu jam setelah adzan di sulawesi di mulai, adzan mulai di pulau jawa, kemudian kalimantan dan sumatra. sebelum adzan selesai di indonesia,adzan berkumandang di malaysia,kemudian ke burma setelah 1 jam saat adzan di jakarta di mulai, kemudian berlanjut ke bangladesh. setelah Bangladesh adzan berlanjut ke bagian barat India dari calcuta sampai ke bombay.

sebuah kota di pakistan memiliki waktu adzan yang sama , srinagar dan sialkot , sebelum selesai adzan berkumandang di pakistan. adzan berkumandang di afganistan dan sekitarnya , dan berlanjut sebelum adzan di afganistan selesai adzan berkumandang di Hijaaz al muqaddas, terdapat 2 kota suci yaitu Makkah dan Madinah, kemudian Yaman,Uni Emirat Arab,kuwait dan irak.

Perbedaan waktu antara Bagdad dan Alexandria di Mesir adalah 1 jam. Kemudian adzan berlanjut ke Syiria, Mesir, Somalia, dan Sudan. Perbedaan waktu antara barat dan timur Turki adalah satu setengah jam. Alexandria dan Tripoli, ibukota Libia memiliki perbedaan waktu 1 jam. Proses panggilan adzan berlanjut ke seluruh Afrika. Sehingga suara proklamasi dari Tauhid dan Risalah Nabi yang telah dimulai dari Indonesia hingga akhirnya mencapai Pantai Timur dari Samudera Atlantik memakan waktu 9 setengah jam.Sebelum adzan Subuh mencapai Samudera Atlantik, adzan Zuhur telah dimulai di bagian timur Indonesia, dan sebelum sampai di Dacca Bangladesh, adzan Ashar telah dimulai. Setelah mencapai Jakarta dalam waktu satu setengah jam kemudian waktu maghrib sampai di Sulawesi. Saat muadzin di Indonesia mengumandangkan adzan Subuh, muadzin di Afrika mengumandangkan adzan Isya. Jika kita mempertimbangkan fenomena ini secara keseluruhan, kita dapat menyimpulkan suatu fakta yang menakjubkan, yaitu tidak ada sedetikpun waktu terlewat di dunia ini tanpa suara adzan dari muadzin di muka Bumi ini.Bahkan saat Anda membaca posting ini sekarang, yakinlah bahwa sedikitnya ada ribuan orang yang sedang mengumandangkan dan mendengarkan adzan. Adzan itu terus berkumandang di muka Bumi dan langit ini selama-lamanya dan tiada henti-hentinya sedikitpun bersahut-sahutan selama 24 jam dalam sehari selama seminggu penuh, selama sebulan, sepanjang tahun, sampai hari akhir nanti Insya Allah, 
Oleh karna itu benar astronot di luar angkasa mendengar suara adzan dari bumi.
Subhanallah

0 komentar:

Posting Komentar

Song : "See You Again" - Wiz Khalifa ft Charlie Puth

Text Widget

Copyright © xBOYx | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com